Sabtu, 24 Desember 2011

Diterima di UI, ke Kuliah Dengan Bersepeda Dari Pati, Jawa Tengah

diterima di Universitas Indonesia, Djalal memenuhi nazarnya dengan mengayuh sepeda bututnya dari Pati, Jawa Tengah, hingga Depok, Jawa Barat
langsung saja, cekibrot



Quote:
Pati (19/7),Jalal siswa lulusan SMA Negeri 1 Pati 2011 siang ini mulai tunaikan nazarnya mengontel dari Pati sampai ke Depok, karena diterima Universitas Indonesia.
http://1.bp.blogspot.com/-ZvSAmLTNPSA/Tjd8Nciq1MI/AAAAAAAAAiU/40dZPO3TKX4/s1600/enauqgru.jpg


“Menunaikan nazar dan bersyukur pada Allah SWT,” ujar Jalal ketika ditanya perihal aksinya mengontel dari Pati sampai ke Universitas Indonesia menjelang keberangkatannya pukul 10 pagi di halaman SMA Negeri 1 Pati. Dilepas teman dan guru SMA Negeri 1 Pati keharuan dan kebanggaan menyeruak. Dikawal dengan sepeda oleh beberapa kawan – kawannya (Paresmasapa) sampai ke Kudus, Jalal mulai mengayuh sepeda onta hadiah dari orang tuannya.

Jalal yang lolos SNMPTN tulis beberapa waktu lalu ini, diterima Fakultas Ilmu Budaya, program studi sejarah. Ia mengaku awalnya tidak yakin akan diterima Universitas Indonesia, terlebih sebelumnya ia tidak lolos SNMPTN undangan. Karena janji telah terucap, sehingga ia pun bertekad mengayuh sepedanya sampai ke Depok.

Mantap kayuhan sepeda ontelnya menyiratkan semangat menunaikan cita membawa visi dan misi orang tua hingga Jakarta berbekal keyakinan dan doa. “Saya pilih Universitas Indonesia karena disana banyak tersedia beasiswa, orang tua saya hanya seorang wiraswata yang penghasilannya tidak seberapa. Saya sebagai anak pertama, sudah semestinya mikul duwur menndhem jero orang tua saya,” ceritanya lagi. Kemudian saat ditanya perihal tanggapan orangtuanya dengan aksinya ini, Jalal mengaku mereka sangat mendukung dan oke oke saja.

“Dalam kehidupan ini banyak pihak yang tidak memperhatikan kaum jalanan, dengan sepeda kita bisa lebih dekat dengan lingkungan,”lanjut Jalal yang bercita – cita sebagi penulis ditengah kayuhan sepedanya ketika sampai di perbatasan Pati - Kudus. Pit Onto yang sudah disulap oleh rekan dan gurunya telah dilengkapi sebuah box tertutup untuk tempat perlengkapan ibadah, beberapa potong baju dan makanan tak lupa juga dilengkapi kompo dan ban serep.

Perjalanannya ini diperkirakan Jalal akan ditempuh selama 7 hari 7 malam jika gowes santai. Dengan mekanisme, ia akan mengontel setiap usai subuh dan berhenti jam 10 malam. Setelah subuh menjelang, barulah ia menggowes sepedanya. Meskipun ia mengaku baru sekali ke Jakarta, “Saya baru sekali ke Jakarta, tanggal 4 Juli kemarin waktu menyerahkan berkas ke UI. Tapi, saya bisa bertanya ke kantor polisi jika tersesat. Saya juga membawa surat keterangan jalan dari kantor polisi”kata Jalal ringan.

Djalal, calon mahasiswa jurusan sejarah FIB Universitas Indonesia terus menggowes sepedanya sebagai pelengkap sejarah hidupnya. Jalal anak sejarah yang bersejarah.

penulis : Arfika Putri Pertiwi
Quote:
untuk sekedar gambaran jarak dari pati ke depok
http://4.bp.blogspot.com/-1sHcYkpRxEY/Tjd8NhDILXI/AAAAAAAAAic/f-ckqf1i96M/s1600/gyli1m4m.png
semoga selamat sampai tujuan teman...
Quote:
ini anak dulunya adek kelas ane pas di sma. ga terlalu kenal sih, tapi sepengetahuan ane dia orangnya nyentrik, urat malunya mungkin udah putus, sering juga pagi-pagi mandi di sekolah . semoga selamat sampe tujuan

sedikit tentang djalal
Quote:
djalal kecil..
Spoiler for foto:

http://1.bp.blogspot.com/-EwzwYpVFXZE/Tjd8N5xYvDI/AAAAAAAAAik/ZdjXuzZlBh4/s1600/lpmxrho1.jpg

djalal dewasa..
Spoiler for :

http://3.bp.blogspot.com/-BeC8_fAdFuI/Tjd8ba4MWaI/AAAAAAAAAi8/bIo8URcVcSs/s1600/tmdwsjls.jpg

djalal and friends..
Spoiler for :

http://1.bp.blogspot.com/-rH3C05WRL6A/Tjd8bHa3KFI/AAAAAAAAAis/rAZo70Lt7mo/s1600/lvumsgjt.jpg
UPDATE
Quote:
alhamdulillah udah nyampe kampus UI degan slamat
minggu sore, 24 Juli 2011

maaf belum bisa update gambarnya
nongol di tv one juga
sumber : status fb-nya
Quote:
note fb-nya yang ditulis pada 19 juli
http://3.bp.blogspot.com/-FzMYw6bL35o/Tjd8bN7RUII/AAAAAAAAAi0/ftC1N7crT7I/s1600/ria6jfgy.png
note fb-nya yang ditulis pada 21 juli
http://3.bp.blogspot.com/-NpkNHZFSn0U/Tjd8NN_pwrI/AAAAAAAAAiE/DHmJo1KWQUg/s1600/5fwsmzxa.png
note fb-nya yang ditulis pada 22 juli
http://2.bp.blogspot.com/-uj2dzgc1RXM/Tjd8NX4zDqI/AAAAAAAAAiM/Hny1MRY0xUg/s1600/98qwg02z.png
link fbnya gan disini













sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9747710

0 komentar:

Posting Komentar