Sabtu, 24 Desember 2011

Scone Daging Keju Sajian Natal Dari Scotlandia

Jangan sampai malam natal tiba dan Anda tak punya sajian istimewa. Makan junk food atau makan seadanya yang tersedia di rumah? Sebaiknya buat makanan praktis dan enak. Tidak sulit dibuat seperti scone khas Scotlandia ini.
http://images.detik.com/content/2011/12/24/482/AYCEcontent_scone.jpg

Scone daging keju cocok disajikan untuk makan malam Natal karena cukup mudah membuatnya. Scone adalah sejenis roti yang terbuat dari gandum dan berasal dari Scotlandia dan bentuknya seperti pizza. Scone cukup populer dibeberapa negara seperti Amerika, Inggris, Kanada, Australia, New Zealand dan Irlandia.

Bahan-bahan untuk membuat scone sangat mudah didapat, seperti tepung terigu, keju, gula garam, mentega cair, baking powder dan daging asap atau ham. Sebelum memanggangnya semua bahan ini dapat dicampur menjadi satu.
http://5starfoodie.com/photos/scones/Scones_6365.jpg

Membuat scone cukup mudah hanya mencampurkan adonan dan bentuk menjadi irisan kemudian adonan scone dapat dipanggang. Adonan scone bisa dibagi menjadi dua bagian sehingga Anda bisa menyisakan adonan untuk dimasak esok harinya.

Ketika ingin memasak sisa adonan scone, ambil langsung dari freezer kemudian diamkan. Masukkan kedalam wadah tahan panas yang sudah diolesi minyak kemudian panggang dalam oven panas dengan suhu 180 C selama 20 sampai 25 menit.

http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRCHSAdBR85urS0ERHYJ353KZZtj_Qi-FZ9y9gGBGjBw7TJpyCQdxw1eCOhrw

Jika tidak dapat menghabiskan seloyang scone saat malam Natal dapat disimpan di dalam freezer, caranya bungkus scone dengan kertas aluminium. Kemudian masukkan ke dalam kantong plastik tutup rapat dan bekukan. Cara seperti ini akan membuat kelezatan scone tahan lebih lama.

Scone daging keju ini juga dapat ditambahkan sedikit ekstrak vanili, buah kering, kacang, ataupun chocolate chip. Scone ham keju ini merupakan pilihan yang tepat jika anda tak ingin repot untuk menyiapkan santapan makan malam saat Natal.
http://eatscotland.visitscotland.com/Repository/userfiles/selkirk-bannock.jpg













sumber: http://www.detikfood.com/read/2011/12/24/121855/1799152/482/scone-daging-keju-sajian-natal-scotlandia?dthlutama

0 komentar:

Posting Komentar