Rabu, 21 Juli 2010

Dave Hersch : sang Pria Amerika Berhasil Membuat 'Mobil Toilet'

http://2.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TD-vEd3_1zI/AAAAAAAAA9Q/QxW0bXdjAkw/s1600/toilet_car_rex_c82ca952bf8a127eb24a201e12d1336a.jpg


Seorang pria asal Colorado, Amerika Serikat berhasil membuat mobil toilet. Pria bernama Dave Hersch itu membuat mobil toilet dengan teknologi sederhana.

Butuh waktu empat tahun dan tiga prototipe bagi Dave untuk menyempurnakan desainnya. Dave terinspirasi oleh sebuah mobil mainan kecil 'Hot Wheels'.

Mobil unik tersebut memiliki fitur motor 6.5 hp yang mampu mengangkut dua orang dewasa. Dalam keadaan normal mobil bisa melaju pada kecepatan 30 mph.

Nampak, dua buah toilet ditaruh sebagai alas penumpang di bagian depan. Sementara mesin motor diletakan di bagian belakang. Mobil ini juga dilengkapi tempat menyimpan majalah dan tisu. Sayangnya, Dave tidak menjelaskan apakah mobil ini bisa dikendarai sambil menggunakan toilet secara bersamaan.

Dave mengatakan, mobil versi pertama, toilet berada di atas go cart. Dan Dave hanya menempatkan satu toilet dalam mobil. Desain pertama tidak berlangsung lama.

"Toilet kemudian jatuh dan pecah berkeping-keping," kata Dave seeprti dikutip dari web.orange.co.uk, Jumat (16/7/2010).

Gagal pada eksperimen pertama tidak lantas membuat Dave berhenti. Ia malah mencari desain lain. "Saya jadi belajar kalau porcelen sangat rapuh," ungkapnya.

Untuk versi kedua, mobil masih memiliki satu toilet namun memiliki beberapa fitur. Seperti rem dan dudukan toilet. Lagi-lagi desain itu tidak berhasil melewati perjalanan pertamanya.

"Akhirnya model ini dibangun untuk menjadi sangat mudah. Orang-orang mengambil foto dan anak-anak melompat-lompat dengan gembira. Ini merupakan cara terbaik untuk bertemu semua orang di lingkungan saya tanpa semua formalitas," ungkap Dave.

0 komentar:

Posting Komentar