Senin, 19 Juli 2010

hewan-hewan aneh yang hidup di bumi



Hewan Aneh Hidup Di Planet BumiHewan bermoncong seperti bintang memiliki 22 tentakel berdaging yang digunakan untuk mengidentifikasi makanan dengan sentuhan. Biasa ditemukan di Amerika Utara, hidup di daerah dataran rendah basah dan memakan invertebrata kecil, serangga air, cacing dan moluska.


Hewan Aneh Hidup Di Planet BumiHispaniolan Solenodon, hewan aneh seperti tikus dengan moncong panjang dan gigi khusus yang mampu memberikan racun. Hanya ada dua spesies Solenodon saat ini, satu di Haiti dan Republik Dominika, dan yang lainnya di Kuba.


Hewan Aneh Hidup Di Planet BumiBlobfish mempunyai massa berat yang sedikit lebih kecil daripada air. Hal ini membantu mempertahankan daya apung. Melayang di atas lantai laut, blobfish memakan hewan laut yang lebih kecil darinya dan mengambang melewatinya.


Hewan Aneh Hidup Di Planet BumiHewan ini memang mirip dengan babi, makanya dinamakan Seapigs, hidup bagian bawah laut dan makan lumpur dari dasar laut. Para ilmuwan belum berhasil menemukan bagaimana hewan tersebut hidup seperti makhluk laut lainnya.


Hewan Aneh Hidup Di Planet BumiDitemukan pada tahun 2005 di Samudra Pasifik Selatan, makhluk ini dijuluki sebagai 'lobster yeti' atau 'yeti crab'. Ia hidup pada kedalaman 2.200 meter pada ventilasi hidrotermal sepanjang Pasifik-Antarktika


Hewan Aneh Hidup Di Planet BumiKura-kura putih, warna krem yang dikombinasi dengan warna merah jambu, fitur menonjol dalam budaya Cina.


Hewan Aneh Hidup Di Planet BumiJerboa bertelinga panjang adalah hewan pengerat seperti tikus, ditemukan di padang pasir Cina dan Mongolia. Ia memiliki ekor panjang, kaki panjang dan telinga sangat besar. Makhluk langka dan kini di ambang bahaya kepunahan.


Hewan Aneh Hidup Di Planet BumiHewan yang mempunyai kesamaan dengan burung pelatuk karena mencari makan dengan melubangi pohon. Makanannya adalah belatung yang didapatkan dari pohon dan melubanginya untuk menemukan belatung. Dengan gigi tajamnya binatang pengerat ini melubangi pohon yang penuh dengan belatung, kemudian menggali mereka keluar dengan jari-jarinya yang panjang.


Hewan Aneh Hidup Di Planet BumiSaiga adalah hewan yang mempunyai hidung yang sangat fleksibel, dengan hidungnya dapat menghangatkan udara musim dingin dan menyaring debu di musim panas.


Hewan Aneh Hidup Di Planet BumiDengan kebiasaan makanan yang tidak lazim dan kemampuan memproduksi lendir, hewan ini masuk kategori hewan aneh di bumi ini. Hagfish disebut sebagai yang paling 'menjijikkan' dari semua makhluk laut.





di kutip dari (www.unic77.tk) : http://unic77.blogspot.com/2010/07/hewan-hewan-aneh-yang-hidup-di-bumi.html#ixzz0u9tyKYom

0 komentar:

Posting Komentar