Jumat, 23 Desember 2011

5 Benda Super Besar di Dunia

Berikut ini adalah barang sehari-hari yang berukuran tidak normal, karena ukurannya sangat besar :
1. Buku super besar

Buku diatas adalah buku super besar di dunia, yang dibuat oleh michael hawley dari MIT. Tau nggak buku ini beratnya sekitar 133 pon (sekitar 66,5 kg) dan dibutuhkan satu galon cat untuk memprint 112 halaman buku ini. Dan harga untuk membuat buku ini sendiri adalah 2000 dollar amerika kalo 1 dollar adalah 10 ribu berarti biayanya sekitar 20 jeti rupiah Woow.

2. Pensil super besar di dunia

Kalau tadi ada buku, sekarang pensil. pensil ini dibuat di New York oleh Ashrita Furman dan rekan2nya. Panjang pensil ini adalah 76 ft dengan berat 21500 pon. wah kalau anda kesekolah bawa pensil ini kuat gak?

3. Motor super gede di dunia

Adalah Gregory Dunham, dari California's Stockton,yang bersusah payah membuat motor paling gede di dunia (tercatat dalam buku guiness book of record). Untuk membuat moge ini , dia menghabiskan waktu 3 tahun. Motor ini berukuran tinggi 11 ft dan panjang 20 ft dengan kekuatan engine 8,2 liter (V8 engine). beratnya 6,500-pound (325 kg) dengan harga sekitar 300,000 dollar amerika (hitung sendiri berapa rupiahnya tuh.

4. Botol Anggur paling besar di dunia

Sanggup nggak anda menghabiskan minuman di dalam botol ini? (jangan deh ntar mabok)
Botol ini adalah botol super gede, botol dengan daya tampung 490 liter anggur. botol raksasa ini setara dengan 640 botol anggur biasa. Dimana sih botol ini berada? Botol ini ada di austria dan dicatat dalam guiness book of record sebagai rajanya botol atau botol paling gede sedunia.

5. Teka-Teki silang paling besar didunia
Mau nggak anda mengisi teka-teki silang berikut ini :

Bagi anda yang pecandu tts mungkin ini tantangan besar bagi anda. Kalau anda ingin mengisinya silahkan datang ke kota Lvov di Ukraina. puas-puasain ngisi tts dengan tinggi 30 meter ini.











sumber: kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar