Sabtu, 24 Desember 2011

Cara Mematikan Packet Data Android

Bagi pengguna smartphone android, pasti banyak yang merasa kalo android haus dengan paket data pada saat online.. Tapi tenang bisa di atasi, anda dapat mematikan / menonaktifkan paket data smartphone android anda jika anda ingin menghemat pemakaian paket data yach secara tidak langsung jaringan internet yang melalui sim card di matikan jadi android hanya akan online bila mendapatkan signal WiFi..
Hanya jaringan internet nya yang melalui simcard / kartu telepon aja koq yang dimatikan, jadi masi bisa buat telepon atau sms an..
Saya menggunakan Samsung GT-S5570 (Galaxy Mini)
Bisa lihat gambar dibawah ini..

Langkah 1
Pertama kita cari menu setting seperti gambar di atas, trus di buka tuh setting..
Langkah 2
Setelah kita membuka menu setting maka akan muncul tampilan seperti di atas, kita pilih bagian "Wireless and networks"
Langkah 3
Di dalam menu pengaturan "Wireless and networks" kita dapat membuka pengaturan "Mobile networks" seperti yang saya beri kolom merah di atas..
Langkah 4
Kemudian yang terakhir nih, kalo ingin mematikan Paket Data anda bisa tekan gambar centangan itu.. Kalau centangannya hilang berarti paket data melalui jaringan simcard / kartu telepon nya sudah off, sedangkan untuk menyalakan / mengaktifkan kembali paket data nya tinggal kasi centang lagi tuh kolom..
Beres dah...

Sebenarnya widget / aplikasi dari android market memank banyak memberikan pilihan widget untuk mematikan paket data, tp terkadang kita saat mematikan melalui widget tersebut paket data nya masi lom off..
Jadi kalo mao pasti - pasti nya lewat setting aja, meskipun ga bisa dengan 1 sentuhan tapi hasil nya lebih pasti berarti paket data android kita juga lebih aman terkendali ga sampe bikin pulsa jeboool..
Tapi bagi anda yang pake paket data unlimited, dah ga perlu bingung kehabisan pulsa.














sumber: kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar