Rabu, 21 Desember 2011

Doonkervoort GTO, Si Mobil Monster

Belanda – Monster! Mungkin kata itu yang cocok dalam mendeskripsikan sportscar buatan Belanda Doonkervoort GTO. Yup, desain mobil ini memang unik, sebab menggabungkan tema roadster dan buggy secara bersamaan.

Tengok saja tampang depan, dimana bagian kap mesin dan fender dibuat terpisah. Hal ini mengingatkan kita akan roadster Caterham. Sementara itu, sebagai pilar pengaman penumpang Doonkervoort GTO mengandalkan steel-tube frame yang dilapisi panel karbon.

Uniknya, mobil dua penumpang ini juga mengandalkan pintu model gunting yang tampak ganjil, karena Doonkervoort GTO menempel kaca samping di pintu tersebut. Eits, jangan salah. Pintu ini didesain dengan rancangan ala pintu pesawat terbang, yang membuatnya hanya berbobot 0,98 kg saja!


Semakin beringas, Doonkervoort GTO dibekali mesin 5-silinder bervolume 2.5 liter TFSI buatan Audi. Namun, bobot mesin itu dipangkas 30 kg dari versi standarnya yang tertanam pada Audi TT-RS.

Tak tanggung, tenaga yang dihasilkan mencapai 340 dk, dan pada “race module” mampu meningkatkan daya hingga 400 dk. Sebagai penjinak agar roda tidak liar, Doonkervoort GTO dibekali sistem kontrol traksi.


Saat ini, Doonkervoort GTO telah dipesan sebanyak 25 unit. Dan di Eropa, mobil bertampang monster ini dilepas di rentang harga 100-150 ribu Euro, atau sekitar Rp 1,1-1,7 miliar.


SEE ON VIDEO












sumber :http://mobil.otomotifnet.com/read/2011/12/21/326503/178/1/Doonkervoort_GTO__Mobil_Monster_Bertenaga_400_Dk_

0 komentar:

Posting Komentar