Rabu, 21 Desember 2011

Kebrutalan Militer Mesir Terekam Camera


foto
Seorang wartawan tergeletak setelah di serang oleh warga di Kairo, Mesir. REUTERS/Kyodo


Kebrutalan militer Mesir terhadap pengunjuk rasa, khususnya terhadap seorang aktivis perempuan difilmkan. Video penyiksaan terhadap perempuan itu diunggah ke YouTube, memancing reaksi keras di jejaring sosial Twitter, dan ditonton lebih dari dua juta kali hanya dalam dua hari.

http://2.bp.blogspot.com/-w1jWwGH4VYY/TvBPjWvl_vI/AAAAAAAABMs/RLeBc_izIaY/s1600/perempuan5.jpg

Kekerasan bermula ketika para tentara berniat mengakhiri unjuk rasa yang telah berlangsung tiga minggu di Tahrir Square. Para demonstran mengecam tindakan militer yang membajak upaya demokrasi di Mesir dengan menguasai pemerintahan.

Film yang beredar di YouTube ini memperlihatkan dengan jelas bagaimana tentara yang mengenakan helm menghampiri seorang perempuan bercadar di Tahrir Square. Para tentara menyeret tubuhnya, memukulinya dengan tongkat, menendang sekujur tubuhnya hingga tak berdaya.

http://2.bp.blogspot.com/-lPDCVZ1raT8/Tu64pZXGZqI/AAAAAAAAR_0/_Zc5ftn6iQQ/s1600/271d740c.jpg

Belum puas, tentara militer mencabik cadar, kerudung, hingga baju aktivis perempuan ini hingga terlihat pakaian dalamnya. Seorang tentara menghantam dadanya. Tentara yang mengerumuni perempuan ini makin banyak dan ikutan menyiksanya. Beberapa tentara melompat dan menginjak tubuh si perempuan dengan kedua kakinya.


http://4.bp.blogspot.com/-yeSHpULnzSc/Tu64qjSBaWI/AAAAAAAAR_8/gYowboEWVhg/s1600/2795b0ea.jpg
Rupanya, para tentara ini tak menyadari mata para wartawan yang menyoroti aksi mereka dengan kameranya. 
 















sumber: http://www.tempo.co/read/news/2011/12/20/119372698/Kebutralan-Militer-Mesir-Terekam-di-Video

0 komentar:

Posting Komentar