Kamis, 22 Desember 2011

Keunikan Kaos-kaos Khas Daerah di Indonesia

1. Dagadu
Dagadu berasal dari bahasa slang anak muda Yogya yang berarti: Matamu, Mata Anda, Your Eyes… itu kini telah menjadi bagian dari produk budaya Jogja, tentu saja di samping batik, bakpia, geplak, dan gudeg.
Spoiler for dagadu:

2. Joger
Salah satu souvenir yang tidak terlupakan saat berkunjung ke Bali adalah berkunjung ke Pabrik Kata-Kata Joger yang berada di daerah Kuta, Bali. Sebuah tempat penjualan souvenir seperti t-shirt dan aneka souvenir lainnya.
Spoiler for joger:

3. C59
C59 merupakan kependekan dari Caladi Lima Sembilan, ini merupakan nama salah satu gang di kota Bandung.
Spoiler for C59:

4. Saos “Kaos Rasa Solo”
Kaos khas Solo dengan cita rasa yang berbeda. Kaos yang bertutur tentang Solo, dengan sentuhan rasa legitnya akan Solo, yang bakal memberikan seribu satu kenangan tentang Solo, bahkan tak terlupakan.
Spoiler for saos:

5. Melo
Melo sesuai artinya dalam bahasa melayu, yakni sifat manja yang berlebihan, bisa juga disebut dengan degil atau nakal. Oblong ini mempresentasikan tema-tema budaya lokal, sampai yang menyentuh kehidupan sosial masyarakat lokal di Riau.
Spoiler for melo:

6. Cak Cuk
Dari nama merek dagangnya saja unik, khas kata-kata Surabaya. Nama mereknya adalah CakCuk. Ya nama yang unik sekali. Cak adalah nama sebutan untuk pria dewasa dalam bahasa Surabaya. Sedangkan Cuk merupakan umpatan kotor dalam bahasa surabaya Cakcuk, walaupun ungkapan kotor kata "cuk" sering sekali di jadikan bahasa sehari-hari pemuda Surabaya. Namun ada juga yang menggunakan kata Cuk sebagai singkatan. Sinkatan katadari Cerdas Ulet dan Kreatif. Wah ada-ada saja!
Spoiler for cakcuk:

7. KlasSik (KaOs@kata aSLi GrEsiK)
Sesuai namanya, klassik merupakan kaos khas daerah gresik
Spoiler for klassik:

8. Nyenyes
Kaos khas Palembang. Dinamakan Nyenyes! yang dalam bahasa Palembang artinya cerewet.
Spoiler for nyenyes:

9. Ojie Oblong - Canda Oblong Jakarta
Kesederhanaan Ojie Oblong dalam menggambarkan Jakarta dengan sentuhan canda adalah merupakan semburan dari paradigma "neo-gelitik" yang tertuang dalam kaos Ojie Oblong yang dengan tidak mengutamakan atau melibatkan emosi etnis/kesukuan didalam desain produknya sehingga memiliki Getaran "HRC" (High Revolution Canda) yang natural pada kaos Oblong.
Spoiler for ojie:

10. Tangkelek
kaos khas padang, sumatera barat
Spoiler for Tangkelek:

11. Hymunk --> Daerah Ane Gan
kaos khas Kalimantan Selatan. Hymunk (baca himung) dlm bahasa indonesia artinya Senang, gembira
Spoiler for Hymunk:

12. kaose"NYONK" (NYaman tOr peNaK)
kaos khas wonosobo
Spoiler for nyong:

13. Oleolang
kaos khas madura
Spoiler for oleolang:













sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8117261

0 komentar:

Posting Komentar