Jumat, 23 Desember 2011

Promosi Pir, Apel dan Cherry Untuk Hidup Sehat

Buah segar seperti apel, pir, dan ceri memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Karena itu 3 organisasi petani buah Amerika memberikan edukasi dalam serangkaian promo hingga tahun 2012 nanti.
http://images.detik.com/content/2011/12/08/294/BBUSAfruitCVR.jpg

Amerika Serikat merupakan salah satu negara pengimpor buah segar yang terkenal di Indonesia. Lokasi produsen buah berkualitas baik di AS adalah di Northwest Pacific, seperti negara bagian Washington dan Oregon.

Northwest Pacific memiliki tanah yang subur, iklim yang bervariasi, pegunungan es yang membujur sepanjang wilayah, dan tingkat polusi yang rendah. Saat musim panas, gletser dari gunung es mencair dan menjadi sumber air murni yang penting bagi pengairan di sana.

http://www.benih.net/wp-content/uploads/2008/06/buah.jpg

Northwest Pacific terbentang di barat daya Amerika Serikat, berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik. Jika dilihat dari atas, hamparan wilayah ini mirip bentuk naga. Oleh karena itu, di tahun 2012 yang merupakan tahun naga, buah segar yang diimpor dari daerah ini dipercaya memiliki energi positif.

Untuk memanfaatkan momen ini, 3 organisasi petani buah Amerika Serikat menyelenggarakan promosi edukasi selama Desember 2011 hingga Agustus 2012 di Indonesia. Organisasi tersebut terdiri dari Washington Apple Commission, Northwest Cherry, dan USA Pears.

http://images2.fanpop.com/images/photos/6300000/Cherry-Fruit-Wallpaper-fruit-6333997-1024-768.jpg

Tujuan promosi ini untuk meningkatkan konsumsi buah segar dalam kehidupan sehari-hari. Buah segar memiliki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan. Di kota-kota besar, masyarakat rentan mengadopsi gaya hidup yang tidak sehat. Hal ini pun diperburuk oleh polusi lingkungan. Solusinya adalah dengan rutin mengonsumsi buah segar.

Salah satu langkah yang diambil untuk mempromosikan buah segar adalah demo masak oleh Chef Haryanto Makmoer dan Chef Vindex Tengker. Mereka akan mempraktikkan resep-resep kreasi baru yang menggunakan apel, pir, dan ceri. Rangkaian acara ini akan digelar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali.








sumber: http://www.detikfood.com/read/2011/12/23/075054/1798136/294/promosi-pir-apel-dan-cherry-untuk-hidup-sehat?dthlutama

0 komentar:

Posting Komentar